KEMEGAHAN KONSER LIVE AID

Kemegahan konser musik Live Aid 1985 di Wembley Stadium

 

Pada tanggal 13 Juli 1985, sebuah konser musik terbesar pada masanya yaitu Live Aid diadakan untuk pertama kalinya di Wembley Stadium Kota London, England.Acara ini dihadiri oleh 72.000 Ribu fans dan ditonton lebih dari 1,9 Miliar penonton dari seluruh penjuru dunia. Konser ini dirancang oleh Bob Geldof dan dimeriahkan oleh penampilan dari band band seperti Queen, U2, The Who, Spandau Ballet, Boomtown Rats, dan The Style Council.

Acara dibuka pada pukul 12:00 Siang dengan penampilan Status Quo yang sangat dimeriahkan oleh fans yang berjoget pada lagu "Rockin All Over The World" dan hits terbesar mereka pada masanya yaitu "Caroline", lalu setelah mereka dilanjutkan dengan penampilan dari Boomtown Rats dan Adam Ant.

Memasuki Pukul 15:00, terdapat penampilan dari Vocalist The Police yaitu Sting dan dia menyanyikan Hits nya seperti "Every Breath You Take" dan "Roxxanne" lalu dia ditemani juga oleh Drummer sekaligus vocalist band Genesis Phil Collins sebagai backing vocals.

Saat jam memasuki pukul 18:00, penampilan yang sudah ditunggu tunggu fans akhirnya mulai, yaitu penampilan dari Queen. Dibuka dengan "Bohemian Rhapsody" lalu dilanjutkan dengan "Radio Gaga" yang dimana para penonton menjadi sangat heboh terhadap lagunya,penampilan oleh queen ditutup oleh lagu "We Are The Champions"


Penampilan Queen merupakan salah satu highlight acara ini

 

Setelah Queen tampil, dilanjutkan oleh penampilan dari David Bowie,The Who, dan Elton John. Lalu konser ditutup dengan penampilan oleh seluruh band yang telah perform di konser ini dan menyanyikan lagu "Do they Know it's christmas" secara ramai ramai.


(Penulis: Rafy Syahputra Soeleiman)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?