BIAS: Heartstopper (2022)

Courtesy of See-Saw films, Netflix © 2022


Halo semuanya! balik lagi di BIAS aka Bioskop Asik. kalo biasanya aku ngebahas film, kali ini aku mau bahas seri nih. langsung aja gapake lama "Heartstopper" (2022),  seri drama romantis yang diadaptasi dari novel grafis populer karya Alice Oseman ini. Berkisah pada kehidupan Charlie Spring (Joe Locke), seorang remaja gay yang sering di-bully di sekolah, dan Nick Nelson (Kit Connor), pemain rugby yang cukup populer disekolahnya. Mereka mulai berteman dan, seiring waktu, Charlie menyadari bahwa dia jatuh cinta pada Nick. Sementara itu, Nick mulai mempertanyakan orientasi seksualnya sendiri saat hubungan mereka berkembang.

Cerita dalam "Heartstopper" disajikan dengan alur yang santai tapi tetap menarik. Fokus pada pengembangan karakter dan hubungan antar karakter memberikan kedalaman yang bikin penonton beneran peduli dengan setiap tokoh. Konflik yang dihadapi para karakter, terutama dalam menghadapi identitas dan orientasi seksual mereka, ditampilkan dengan cara yang sensitif dan realistis, tanpa terkesan lebay atau dipaksakan.



Courtesy of See-Saw films, Netflix © 2022

Joe Locke sebagai Charlie Spring tampil luar biasa. Penampilannya yang emosional dan autentik memberikan kedalaman pada karakter Charlie, yang sangat mudah dicintai dan diempati. Kit Connor sebagai Nick Nelson juga menonjol dengan penampilannya yang hangat dan simpatik. Keduanya punya chemistry yang kuat, bikin hubungan mereka terasa natural dan mengharukan.

William Gao sebagai Tao Xu dan Yasmin Finney sebagai Elle Argent juga memberikan penampilan yang solid, menambah dimensi dan dinamika yang menarik dalam persahabatan mereka.



Courtesy of See-Saw films, Netflix © 2022

Visual dalam "Heartstopper" juga bagus banget, dengan penggunaan warna-warna cerah dan sinematografi yang memanjakan mata. Setiap adegan terasa seolah-olah keluar dari halaman novel grafisnya, dengan penggunaan animasi dan ilustrasi yang memperkaya pengalaman menonton. Selain itu salah satu kekuatan utama "Heartstopper" adalah kemampuannya menyampaikan pesan-pesan penting mengenai cinta, persahabatan, dan penerimaan diri. menurut aku seri ini berhasil mengangkat isu-isu LGBTQ+ dengan cara yang positif dan mendidik, serta memberikan representasi yang sangat diperlukan dalam media tanpa terlihat memaksa.


Courtesy of See-Saw films, Netflix © 2022


Courtesy of See-Saw films, Netflix © 2022


"Heartstopper" seri yang heartwarming dan penuh dengan momen-momen indah yang dijamin bakal bikin penonton tersenyum, tertawa, dan mungkin juga nangis haru. Dengan akting yang kuat, pengembangan cerita yang epik, dan visual yang memukau, "Heartstopper" adalah salah satu seri yang wajib ditonton di Netflix.

Buat kalian yang nyari cerita tentang romantis sekaligus persahabatan yang manis dan juga menyentuh, "Heartstopper" wajib masuk watchlist kalian sih.


(Penulis: Emillyo Novriansyah Pramana.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?