BEOL: Pemain Pertama yang Bermain Bersama Anaknya, Lebron James membuat Sejarah Baru di NBA

Hai guys, kali ini aku mau memberitahukan berita hangat di dunia bola basket, Lebron James membuat gempar liga NBA, ditahun 2024 ini Lebron akan berumur 40 tahun dan memasuki musim 22 dalam kariernya,Lebron sendiri telah mengutarakan bahwa salah satu targetnya sebelum pensiun adalah bermain dengan anaknya yang paling besar ini.

Belum pernah ada duo ayah dan anak yang bermain bersama di liga sebelumnya, dan sementara Bronny diperkirakan tidak akan mencatat menit bermain yang signifikan di musim perdananya, tidak diragukan lagi itu akan menjadi momen yang istimewa ketika mereka tampil bersama untuk pertama kalinya di lapangan basket NBA


Source by FOX SPORT


Lakers memilih putra James, Bronny, dengan pilihan ke-55 dalam draft pada hari Kamis, menjadikan mereka pasangan ayah anak pertama yang aktif dalam sejarah liga dan juga rekan satu tim, dengan syarat James memilih opsi pemain senilai $54,1 juta untuk musim depan atau menandatangani kontrak baru dengan tim, yang tidak diragukan lagi akan segera dilakukannya saat ini. 

Di umur 17 tahun, ia menarik perhatian besar karena bermain bersama adiknya Bryce james, di sekolah menengah di Sierra Canyon School di Los Angeles.

Sebagai siswa berprestasi dari Sierra Canyon High, Bronny mencetak rata-rata 13,8 poin, 5,5 rebound, 2,7 assist, dan 1,8 steal sebagai senior, yang menyebabkannya diperingkat oleh ESPN sebagai rekrutan keseluruhan No. 19 di kelas rekrutmen 2023.


Source by ESPN


Selama berkarir di USC, ia mencetak rata-rata 4,8 poin, 2,8 rebound, dan 2,1 assist dalam 19,4 menit per pertandingan dalam satu musimnya. Ia memiliki musim yang solid dengan berhasil memasukkan 26,7 persen dari lemparan tiga angkanya, sementara mendapatkan 67,6 persen dari lemparan bebas.

Pada bulan Juli 2023, Bronny mengalami serangan jantung di sebuah tempat latihan. Ia didiagnosis menderita kelainan jantung bawaan dan diizinkan bermain, dan memulai debutnya di tingkat perguruan tinggi empat bulan kemudian.

Secara medis, Bronny dinyatakan layak untuk masuk dalam daftar NBA Draft 2024 dan layak untuk dipilih oleh tim NBA.

Mantan pemain McDonald's All American ini sempat melonjak dalam urutan NBA Draft 2024, di mana ia menunjukkan hasil baik dalam uji kelincahan dan menjadi salah satu pemain terbaik dalam uji tembak three point.

Pelatih dari tim Lakers JJ Redick mengungkapkan bahwa Bronny James mempunyai peluang besar menjadi pemain hebat.

“Dari kelincahan, Postur tubuh, kemampuan offense, defense, passing, shooting, ia dilengkapi skill yang hebat untuk menjadi pemain hebat di NBA” ujar Redick

Sekarang, Bronny akan berusaha membawa karier basketnya ke tingkat berikutnya bersama Lakers, bersama ayahnya di sisinya.

 


(Penulis: Muhammad Khadafi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?