BEOL: 5 Daftar Pemain Pencetak Gol dalam Sejarah Sepak Bola

 
Halo guys! balik lagi bersama kita di BEOL aka Berita Olahraga. Kali ini kita akan  membawakan berita yang seru lohh, kita akan membahas tentang  5 Daftar Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Dunia Sepanjang Masa.

Sepak bola sendiri merupakan olahraga yang paling banyak di minati diseluruh dunia. Selama bertahun-tahun, dunia sepak bola telah melahirkan pemain yang mampu mencetak gol berkelas. Termasuk juga pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak.
Lebih lanjut. simak daftar pemain sepak bola pria dengan skor tertinggi yang pernah menghiasi lapangan. Berdasarkan gol yang berhasil dicetak dalam pertandingan domestik negaranya dan internasional.

Penasaran siapa pemain bola yang berhasil mencetak gol terbanyak? Berikut daftarnya:


1.    Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo (Portugal). Foto: AP/Armin Durgut


873 gol dari 2002 hingga sekarang

Hingga saat ini, status pencetak gol terbanyak di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya, pemain bola asal Portugal itu telah mencetak total 873 gol. Berkat gol cemerlangnya, ia tercatat berhasil menyabet banyak gelar. Di antaranya memenangkan 3 gelar Liga Premier, 5 gelar Liga Champions, dan Euro 2016. Meski tidak muda lagi, mantan bintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United ini telah menunjukkan dirinya masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada klub dan negaranya. Di tahun kalender 2023, ia berhasil mencetak 52 gol untuk Portugal dan Al-Nassr.


2.    Lionel Messi


Lionel Messi (Argentina). Foto: AP/Gustavo Garello

821 gol dari 2002 hingga sekarang

Lionel Messi berada di urutan nomor dua sebagai pencetak gol terbanyak di dunia, dengan 821 gol dalam kariernya. Maestro Argentina ini juga merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona dan La Liga. Sebut saja, dalam satu tahun kalender yang dicapai pada tahun 2012, tidak ada pemain lain dalam sejarah yang berhasil mencetak lebih dari 91 gol seperti dirinya. Tak heran jika sepanjang kariernya, si 'El Pulga' ini telah meraih rekor European Golden Shoes.


3.    Pelé

Pele (Edson Arantes do Nascimento), pesepak bola asal Brazil. Foto: Central Press/Getty Images

762 gol, karier 1957-1977

Sepanjang kariernya yang gemilang, Pelé pernah mencetak 762 gol. Masa kejayaannya ada di tahun 1950-an dan 1960-an. Diketahui ada 12 dari 77 gol Seleção terjadi di Piala Dunia, dan 3 di antaranya ia menangkan (ini adalah sebuah rekor yang sulit ditandingi, apalagi dilampaui). Striker legendaris ini masih menjadi memegang rekor dunia untuk gol terbanyak, yang dicetak selama sekitar 30 tahun sampai era baru tiba masa CR dan Messi.

4.    Romario


Romario (Brazil) mengangkat trofi Piala Dunia 17 Jul 1994. Foto: Simon Bruty/Allsport

755 gol antara 1985-2007

Romário kerap dianggap menjadi wajah baru, yang membuka jalan bagi penerus Ronaldo. Stiker ini berhasil mencetak mencetak 755 gol sepanjang kariernya. Pemain legendaris berkebangsaan Brasil ini pernah membawa Barcelona meraih gelar La Liga pada tahun 1994.


5.    Ferenc Puskás


FERENC PUSKAS (1950-1960). Foto: Allsport Hulton/Archive

729 gol, tahun 1943-1966

Pada tahun 1954, Ferenc pernah memimpin Hongaria mengalahkan Inggris 7-1. Pemain ini menjadi bintang pertunjukan hari itu, dia mencetak dua dari 729 gol resmi dalam kariernya. Ia mendapat perhatian lebih dunia, setelah dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak divisi satu Hongaria sebanyak 4 kali. Pada tahun 1956, Ferenc bergabung dengan inkarnasi pertama Galácticos Real Madrid dan mendominasi Eropa. Pemain dengan sebutan 'The Galloping Major' ini masih menjadi pencetak gol terbanyak Hongaria.


 (Penulis: Yehezkiel Arensa Pahlevi. Editor: Emillyo Novriansyah Pramana.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?