BEOL: Inilah 5 Daftar Pemain Pencetak Poin Terbanyak dalam Sejarah NBA

Hallo semuanya! selamat datang di BEOL aka Berita Olahraga. Kali ini aku mau ngebahas 5 Daftar Pemain Pencetak Poin Terbanyak dalam Sejarah NBA

Sama seperti sepak bola, dalam olahraga basket, para pemain dari setiap tim harus berjuang memasukkan bola ke dalam keranjang lawan untuk mendapat poin. Sistem perhitungan poin di olahraga basket biasanya dinilai berdasarkan lokasi pemain melemparkan bola. Misalnya, tembakan dari dalam garis tiga poin akan mendapat 2 poin, sedangkan tembakan dari luar garis poin akan mendapat 3 poin. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin besar peluang tim mengamankan posisi kemenangan. Itulah sebabnya, setiap tim setidaknya memiliki satu mesin pencetak poin yang diandalkan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Penasaran siapa pebasket yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak? Berikut daftarnya:


1. LeBron James

LeBron James waktu selebrasi poin terbanyak yang berhasil ia cetak pada 7 Februari 2023 (Photo: Getty Images)

Pebasket yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak versi NBA pertama Lebron James sebanyak 40.225 pts dalam 1.483 pertandingan. LeBron James adalah pemain bola basket profesional yang bermain untuk Los Angeles Lakers. Keterampilan bermainnya yang apik membuat dirinya mendapat julukan “King James” dan sering disandingkan dengan Michael Jordan. Selama masa berkarirnya, pencetak poin terbanyak NBA ini telah berkompetisi di 10 Final NBA, memenangkan empat kejuaraan NBA, dan meraih dua medali emas Olimpiade sebagai anggota tim nasional putra AS.

 

 

2. Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar waktu muda merupakan pencetak poin terbanyak NBA (Photo: Getty Images)

Kareem Abdul-Jabbar adalah pensiunan professional NBA berkebangsaan Amerika Serikat. Pria yang kini aktif sebagai aktor dan penulis ini pernah memegang rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetakkan poin di NBA. Dilansir dari situs NBA, Kareem Abdul-Jabbar berhasil meraih 38,387 pts dalam 1,560 pertandingan.


3. Karl Malone

Karl Malone (Photo: Getty Images)

Karl Malon atau biasa dipanggil “The Mailman” adalah salah satu penyerang terhebat dalam sejarah NBA. Mantan pebasket ini menghabiskan 18 musim pertamanya (1985-2003) bersama Utah Jazz.  Dia merupakan pemain paling berharga yang tidak hanya menjadi pencetak poin terbanyak NBA pada masanya saja, tapi juga memegang rekor lemparan bebas terbanyak, sebanyak 13.188 dalam 1,476 pertandingan. Berkat jumlah lemparan bebasnya yang banyak, ia berhasil mencetak poin sebanyak 36.928 sepanjang masa karirnya.


4. Kobe Bryant

Kobe Bryant, pencetak poin terbanyak NBA sekaligus legenda basket dunia. (Photo: Getty Images)

Selanjutnya ada Kobe Bryant yang menghabiskan seluruh 20 tahun karirnya dengan Los Angeles Lakers di posisi shooting guard. Sepanjang karirnya, ia telah memenangkan lima gelar juara NBA, 18 kali All-Star, 15 kali All-NBA Team, 12 kali All-Defensive Team, NBA Most Valuable Player (MVP di tahun 2008, dan dua kali NBA Finals MVP. Meski sudah tidak bermain, nama Kobe Bryant masih masuk dalam jajaran pencetak poin terbanyak di NBA sebanyak 33.643 pts dalam 1,346 pertandingan.


5. Michael Jordan

Michael Jordan (Photo: Getty Images)

Michael Jeffrey Jordan atau biasa dikenal dengan inisial MJ, adalah mantan pemain bola basket profesional yang bermain untuk Chicago Bulls. Selama lima belas musim, ia berhasil memenangkan enam kejuaraan NBA bersama Chicago Bulls. Permainan basketnya yang menawan, membuat dirinya menjadi sosok penting dan berpengaruh dalam mempopulerkan bola basket dan NBA di seluruh dunia pada tahun 1980-an. Sepanjang masa karirnya, pencetak poin terbanyak NBA ini telah bermain di 1,072 pertandingan dan mencetak 32.292 poin.

Sekian dari segmen BEOL aka Berita Olahraga. Nah sekarang kalian sudah tau kan 5 pemain dengan point terbanyak dalam sejarah NBA itu siapa saja, Semoga menambah informasi kalian seputar berita olahraga ya

 (Penulis: Muhammad Khadafi, Yehezkiel Arensa Pahlevi. Editor: Emillyo Novriansyah Pramana.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?