BEOL: 5 Pemain NBA yang memiliki three point terbanyak dalam Sejarah

Hallo semuanya! selamat datang di BEOL aka Berita Olahraga. Kali ini aku mau ngebahas 5 Pemain NBA yang memiliki three point terbanyak dalam Sejarah. 

Tembakan three point merupakan salah satu senjata yang diminati untuk mencetak skor. Tembakan tersebut sangat membantu tim dalam mencetak banyak point secara cepat. Tidak heran jika di era NBA modern banyak yang menguasai skill three point tersebut. Beberapa pemain yang mempunyai kemampuan luar biasa dalam melakukan three point dan menjadi legenda three point dalam Sejarah.

 

1. Stephen Curry



Stephen Curry, lahir pada 4 maret 1988 di Akron, Ohio, Amerika Serikat. Ia adalah seorang pemain basket profesional yang bermain untuk Golden State Warrior dan berposisi sebagai Point Guard di National Basketball Association (NBA). dikenal juga sebagai “Mesin Pencetak Three point” di dalam dunia basket. Curry dikenal karena kemampuannya mencetak three point yang luar biasa. Ia sudah mengoleksi 3,747 tembakan, yang membuatnya menjadi pencetak three point terbanyak sepanjang Sejarah NBA. Curry memiliki julukan “Chef Curry” karena kemampuan shot yang cepat dan akurat dari berbagai jarak.


2. Ray Allen

 



Ray Allen, lahir pada tanggal 20 juli 1975, di Merced, California. Karir basket Allen berlangsung lebih dari dua decade di tim NBA, Allen pernah bergabung di tim Milwaukee Bucks, Seattle SuperSonic, Boston Celtics dan Miami Heat, dan berposisi sebagai Shooting Guard.  Ray Allen terkenal dengan tembakan three point nya yang luar biasa, sepanjang karirnya ia memperoleh 2.973 tembakan, yang membuatnya menjadi salah satu tembakan three point terbanyak dalam Sejarah NBA. Kemampuan Allen dalam melakukan three point sangat luar biasa dan kemampuan tersebut merupakan aspek penting dalam permainannya untuk menciptakan peluang mencetak point bagi rekan satu timnya.

 

3. James Harden

 



James Harden, lahir pada tanggal 26 Agustus 1989, di Los Angeles, California. Ia merupakan pemain profesional basket NBA. Selama karirnya, harden pernah bermain untuk Oklahoma city Thunder, Houston Rocket, Brooklyn Nets, Philadelphia 76ers dan saat ini ia bermain untuk Los Angeles Clippers. Harden merupakan pencetak point yang handal dan ia juga secara konsisten melakukan tembakan three point secara konsisten. Ia memperoleh tembakan sebanyak 2.940 dan salah satu penembak terbanyak dalam Sejarah.


4. Damian Lillard

 



Damian Lillard, lahir pada tangga; 15 Juli 1990, di Oakland, California. Ia merupakan pemain profesional basket NBA. Selama karirnya, pernah bermain di Portland Trail Blazer dan saat ini membela Milwakee Bucks. Lillard dikenal karena tembakan three pointnya yang sangat mematikan yang membuatnya mendapatkan pengakuan sebagai salah satu penembak three point di liga. Lillard memiliki julukan “Dame Time” karena kemampuan three point di detik-detik akhir yang membawa kemenangan bagi timnya.

 

5. Reggie Miller



Reggier Miller, lahir pada tanggal 24 Agustus 1965. Ia adalah seorang pemain basket profesional yang bermain untuk Indiana Pacers dan berposisi sebagai Shooting Guard di NBA. Miller terkenal karena kecematannya dalam menembak three point di situasi genting. Tercatat ada 2.560 dan salah satu penembak three point terbaik dalam Sejarah. Ia mendapatkan julukan “Knicks Killer” karena ia secara konsisten tampil melawan knicks dan karena three pointnya yang menjadi senjata ampuh bagi timnya.

 (Penulis: Muhammad Khadafi. Editor: Yehezkiel Arensa Pahlevi.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Cara Simple Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

BIAS: Your Name Engraved Herein (2020)

Mengapa Beberapa Mall di Jakarta Sudah Mulai Sepi?